Info Sekolah
Senin, 26 Sep 2022
  • Wajib melaksanakan 5 (lima) M : 1. Memakai Masker; 2. Menjaga Jarak; 3. Mencuci Tangan; 4. Menjauhi Kerumunan; 5. Membatasi mobilitas.

SEROJA Episode 59 : Tips Membuat Pembelajaran Daring yang Menyenangkan

🌿 Assalammualaikum wr wb 🌿

“ An investment in knowledge pays the best interest ” ~ Benjamin Franklin~

Konsep belajar menggembirakan sebagaimana digagas oleh Ki Hajar Dewantara menjadi hal yang sangat menantang untuk diwujudkan di masa pandemi. Minat belajar siswa secara umum terdampak dengan diberlakukan sistem belajar daring yang saat ini diterapkan dalam proses belajar mengajar. Kurangnya fasilitas teknis yang mendukung, penguasaan teknologi yang kurang baik serta interaksi transfer pengetahuan yang tidak terjadi secara langsung dapat mengurangi minat belajar peserta didik secara umum.

Safari dalam bukunya yang berjudul ‘Minat Belajar Siswa’ menyebutkan beberapa indikator minat belajar siswa antara lain perasaan senang, ketertarikan siswa, perhatian siswa, serta keterlibatan siswa. Faktanya di kondisi pandemi saat ini memaksa proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung secara daring telah menurunkan indikator-indikator tersebut. Dalam masa normal, impelementasi pembelajaran yang menyenangkan dan mengembangkan 5C skills (Creativity, Collaboration, Communication, Critical Thinking, dan Character) siswa dapat sangat menantang bagi para guru, apalagi di masa Pandemi 😀 Untuk Bapak dan Ibu yang masih mencari inpsirasi dan tips untuk membuat pembelajaran daring yang menyenangkan maka sangat tepat untuk bergabung dalam SEROJA Edisi 59 bersama Bapak Irfana Steviano, S.Pd., M.Ed (Program Pendidik Inovatif Global Microsoft) yang akan mengupas tuntas mengenai Tips membuat pembelajaran daring yang menyenangkan.

(Telah dilihat: 80 kali)

Agenda

21
Mar 2022
waktu : 07:00
11
Mar 2022
waktu : 07:00

Maps Sekolah

Pos Terbaru

PT DAEHAN GLOBAL
6 hari yang lalu
PT DAEHAN GLOBAL ( Garmen )
6 hari yang lalu
Loker CV Cahaya Prima Mandiri
1 bulan yang lalu

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Kelulusan Tahun Ajaran 2021/2022
Cara melihat pengumuman kelulusan siswa secara online: Masuk ke portal SMKN 1 Gunung Jati https://srv67.smkn1gunungjati.sch.id/pilih..
Diterbitkan :
Lowongan kerja PT Minori di bidang Scaffolding
Lowongan pemagangan 3 Tahun di bidang Scaffolding (Pria) Kualifikasi Pria Usia 19 – 27 tahun..
Diterbitkan :
Lowongan Kerja PT Minori di bidang manufaktur
Lowongan pemagangan 1 Tahun di bidang manufaktur (Pria) Kualifikasi Pria Usia 19 – 29 tahun..